Loading

Garuda Bakal Bawa Jenazah Ainun Pulang

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia bakal menjadi maskapai yang membawa almarhumah Hasri Ainun Habibie kembali ke Indonesia. Burung besi yang dicarter pemerintah itu akan berangkat dari Jakarta malam ini. "Rencananya jam satu malam nanti berangkat dari Jakarta. Pemerintah mencarter Garuda Boeing 747," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat, via telepon, Ahad (23/5).


Menurut dia, pesawat tersebut akan membawa pula mantan Presiden Bacharudin Jusuf Habibie dan kerabatnya yang kini ada di Jerman. Personil Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman juga bakal turut serta, namun Yopie belum tahu siapa saja yang akan menyertai almarhumah Ainun.

Yopie mengatakan pengurusan pemberangkatan jenazah sedikit terkendala karena Ainun wafat pada akhir pekan, saat kantor pemerintah di Jerman libur. Ditambah lagi Senin (24/5) juga merupakan hari libur nasional di Jerman. "Kemungkinan besar baru bisa berangkat dari Jerman hari Selasa (25/5), diupayakan secepat mungkin," ucapnya.

Yopie menolak menyebutkan berapa dana yang disiapkan pemerintah untuk memulangkan jenazah Ainun. Ia hanya mengatakan, "Biaya ditanggung negara karena beliau mantan Ibu Negara yang patut kita hormati."

BUNGA MANGGIASIH

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories