Loading

Garuda Indonesia Beri Diskon ke Amsterdam


MEDAN--MI: Garuda Indonesia menawarkan diskon harga tiket penerbangan Jakarta-Amsterdam sebesar 5-10 persen bagi calon penumpang dari jajaran pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah Provinsi Sumut.

"Diskon merupakan apresiasi Garuda bagi semua jajaran di Sumut yang selama ini memberikan dukungan untuk dioperasikannya kembali rute itu dan nyatanya penerbangan itu kembali aktif mulai 1 Juni 2010," kata General Manager Garuda Indonesia Medan Muchwendi Harahap di Medan, Selasa (11/5). Hal itu dikemukakan pada Coffee Morning Badan Koordinasi Humas. Garuda Indonesia menjadi tuan rumah dan dihadiri Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan puluhan pejabat dan humas dari berbagai instansi termasuk BUMN di Sumut.

Harga jual tiket penerbangan Jakarta Amsterdam itu sendiri mulai dari US$1.450 untuk kelas ekonomi dan US$4.620 untuk kelas eksekutif. Pada penerbangan kembali ke Amsterdam itu, Garuda juga memberlakukan penawaran istimewa yakni beli satu tiket gratis satu tiket. Penerbangan ke Amsterdam itu menggunakan pesawat baru Airbus A330-200 transit di Dubai, bukan di Singapura. Alasannya, Dubai menjadi salah satu pusat perekonomian baru dunia.

Garuda membuka kembali rute itu karena melihat prospek penumpang yang cukup besar baik dari Eropa ke Indonesia dan sebaliknya karena adanya historis dan termasuk peningkatan bisnis dan kepariwisataan. Garuda bersama tiga maskapai lainnya yakni Mandala Airlines, Airfast, dan Premi Air, dewasa ini memang sudah diizinkan untuk terbang kembali ke Eropa. Pada Juli 2007, seluruh maskapai Indonesia dilarang terbang ke kawasan itu, terutama terkait aspek standar keamanan dan keselamatan.

Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho berharap agar Garuda benar-benar menjadi duta bangsa di luar negeri. Ini bisa dilakukan dengan menyuguhkan makanan/minuman khas daerah Indonesia termasuk menjual barang-barang etnik di pesawat itu. Bagi pemerintah Provinsi Sumut sendiri, dibukanya kembali penerbangan ke Amsterdam itu diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumut dan peningkatan hubungan bisnis. (Ant/OL-04)
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories