Loading

Pesawat Rusak, Garuda Indonesia Batal Terbang


DENPASAR - Pesawat Garuda jenis boeing 737-800 mengalami kerusakan teknis technical reason di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, tadi pagi sehingga gagal terbang ke Jakarta.

Mestinya pesawat yang mengangkut 144 penumpang tersebut take off dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pukul 07.00 Wita dan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 08.30 WIB.

“Pesawat tersebut sudah bergerak dari lokasi parkir ke posisi landasan pacu, run way,” kata Asisten GM dan Humas Angkasa Pura I Denpasar, Dimyati dihubungi Jumat siang (14/05/2010).

Namun mendadak pilot putar haluan, bukannya terbang justru balik kanan ke posisi parkir. Dari laporan yang diterima pihak AP I, diketahui, terjadi kerusakan teknis pada maskapai terbesar di Indonesia tersebut.

“Terjadi tecnichal reason sehingga Garuda membatalkan penerbangannya ke Jakarta,” terang Dimyati. Namun sejauh ini, pihaknya masih menunggu dan belum mendapat informasi lebih lanjut soal kerusakan teknis pada pesawat Garuda.

Karena batal terbang ke Jakarta, pihak AP I Ngurah Rai, turut membantu menangani para penumpangnya. “Semua penumpang sudah bisa diterbangkan kembali dengan pesawat lain,” katanya. Para penumpang terpaksa diterbangkan secara bertahap tidak bisa bersamaan sesuai jadwal, karena tidak mungkin, mendadak tersedia pesawat dengan seat sejumlah itu.

Akhirnya para penumpang diangkut dengan pesawat lainnya baik dari piihak Garuda maupun maskapai lain. Pesawat yang mengangkut 144 penumpang Garuda yang batal terbang adalah, tiga pesawat Garuda, Air Asia, dan Lion Air.

Pesawat tersebut, hingga kini masih dalam perbaikan di bandara. Sejauh ini, belum diperoleh konfirmasi dari pihak Garuda terkait batalnya keberangkatan pesawat Garuda tersebut.
(teb)

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories