Loading

Cihui, Bisa SMS dan Internetan di Pesawat Garuda

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Garuda) memastikan akan mengembangkan layanan penerbangan pada 2011 untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. Terobosan yang akan dilakukan adalah dalam bidang teknologi informasi (TI).


"Tahun depan, kita kembangkan. Penumpang nantinya bisa internet an dan kirim pesan singkat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, usai menandatangani nota kesepahaman tentang pembayaran tiket via T-Cash dengan Telkomsel, di Jakarta, Rabu (16/6/2010).

Menurut Emirsyah, semua pesawat baru Garuda Indonesia akan dilengkapi teknologi mobile dan selanjutnya semua pesawat Garuda yang ada juga akan dilengkapi. Dengan teknologi itu, konsumen Garuda bisa melakukan komunikasi melalui SMS dan mengoperasikan komputer jinjing untuk komunikasi melalui internet selama dalam penerbangan.

"Teknologi ini sudah dikembangkan di luar negeri dan tidak mengganggu sistem navigasi, kecuali untuk panggilan telepon," katanya.

Terkait adanya regulasi dalam Undang-Undang No.1 Tahun 2009 tentang Penerbangan yang melarang penggunaan sarana telekomunikasi dalam pesawat saat terbang, Emirsyah mengatakan, pihaknya akan mendiskusikannya dengan Kementerian Perhubungan.


StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories