Loading

CSR GA : Program Pelatihan Advokasi dan Hak Asasi Manusia Bagi Tuna Netra

Sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda, maka pada hari Sabtu, 2 Juli 2011, Garuda bekerjasama dengan Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Advokasi dan Hak Asasi Manusia Bagi Tuna Netra.

Kegiatan yang bertempat di Aula SLB Bagian-A (Tuna Netra) Pembina Tingkat Nasional, Jakarta tersebut dihadiri oleh Komisioner Komnas HAM, Bapak Saharudin Daming, Dewan Pertimbangan Daerah Pertuni, Bapak Permas Alamsyah dan segenap perwakilan dari DPC Pertuni DKI Jakarta.

Komisioner Komnas HAM, Bapak Saharudin Daming mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perusahaan karena pelayanan bagi para distabilitas selama ini telah dilaksanakan dengan baik. Diantaranya, dalam pelayanan di pesawat Garuda yang menurut beliau “ tidak ada praktek permintaan tanda tangan bagi para “disabilitas” (penyandang cacat), sehingga penumpang disabilitas merasa sangat diperhatikan dan dihargai tanpa ada diskriminasi”.

Sementara itu, Ketua DPD Pertuni DKI Jakarta, Bapak Eka Setyawan S.Pd. sangat menyambut baik kegiatan Pelatihan Advokasi dan Hak Asasi Manusia Bagi Tuna Netra seperti ini, “kami mengharapkan program pelatihan ini akan terus berlanjut dan kedepannya akan menjadi kiblat advokasi HAM di Indonesia”.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti program pelatihan ini, hal tersebut dapat terlihat dari suasana pelatihan yang sangat komunikatif, dan disaat sesi tanya jawab, baik dari pemberi materi dan para peserta pun saling memberikan pendapat dan aspirasi yang positif.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories