Loading

@Rumah singgah anak2 yatim n' anak2 jalanan Cikampek

Apa sih rumah singgah? (ceritanya ga tau) Rumah singgah adalah rumah persinggahan bagi anak jalanan. Itu definisi sederhananya. Yang lebih esensial adalah, rumah singgah diperuntukkan sebagai tempat persinggahan anak-anak jalanan yang bekerja di jalanan sebagai pengasong yang menjual Koran, gula-gula, tukar uang, bahkan pengemis.
Rumah itu tidak menampung anak-anak secara permanen tapi hanya untuk waktu tertentu. Konsep ideal dari rumah singgah adalah anak-anak yang berada di jalanan dapat singgah di rumah untuk melakukan kegiatan yang positif misalnya, bagai yang putus sekolah dapat memperoleh pelajaran informal, dapat bermain, memperoleh tambahan gizi seperti minum susu atau bubur kacang ijo atau aktivitas lainnya yang merupakan pemenuhan hak anak-anak, yang tidak bisa diperoleh di rumahnya. Sayangnya, saat ini sebagian rumah singgah mengalami pasang surut artinya berfungsi ketika ada dana yang mendukung, saat dana habis, rumah singgah mandeg. Inilah yang banyak terjadi, ada proyek ada program.

Dari pagi hingga malam kita disambut oleh mereka, kelompok anak-anak pengamen jalanan menunjukan kebolehan dengan bernyanyi, sementara kelompok penyemir sepatu memperlihatkan kepada kita kalau mereka bukan penyemir yang asal-asalan tapi profesional.

Jangan lihat seberapa banyak yang kami berikan, itu tulus dari kami sebagai bentuk rasa kepedulian. Teruslah berusaha dan berkarya adik.. kejarlah mimpi kalian dan wujudkan menjadi nyata. . .
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Categories